umur 24, 25, keatas tuh adalah fase dimana kita lagi capek-capeknya buat memulai hubungan dengan orang yang baru. bayangin gimana caranya nemu pasangan di mana kita lagi capek kenalan sama orang dan ditambah lagi sirkel pertemanan kita yang makin mengecil.
jujur akhir-akhir ini saya ngerasa kaya frustasi. bulan februari tahun depan umur saya udah 25 tahun dan apa ya, udah mulai pasrah aja gitu soal perkara jodoh. saya sudah berusaha sebaik mungkin, tapi emang kayaknya jodoh tuh datangnya nggak bisa dipaksain deh. sekeras apapun kamu berusaha, sekencang apapun tangan kamu menggenggam, dan selama apapun kamu mempertahankan. Kalau dia bukan jodoh kamu, dia bakal pergi apapun caranya.
saya udah beberapa kali nyoba, buat memulai hubungan dengan seseorang. tapi nggak tahu kenapa apa gagal mulu dah. pasti kayak ada aja gitu hambatannya. mulai dari cuman nganggep kakak, tiba-tiba dia punya pacar baru, dan kebanyakan karena responnya nggak baik. contohnya kayak cewek tercuek yang saya deketin akhir-akhir ini. lihat aja nih, lihat dan nilai gimana responnya :
gila nggak tuh? gimana enggak frustasi.
bayangin udah susah-susah nyari topik obrolan. hh, responnya malah kayak gitu. "Hahaha", "Hehehe", Haheho". Saya jadi curiga ini orang isi keyboard-nya kayaknya cuman h sama a deh.
setelah berusaha selama beberapa minggu, tapi responnya masih kayak gitu-gitu aja. Malam ini saya mutusin buat berhenti ngejar dan berhenti nge-chat lagi.
terakhir saya nge-chat dia, pas saya ngajak dia buat makan bareng. eh tapi malah dicuekin. nggak dibales. tapi dia masih aktif upload story. lucu nggak tuh. kayaknya emang dari sononya dia nggak tertarik deh hahaha. its okey. mending kayak gitu daripada nanti saya berharap lebih.
apa ya..
makin kesini saya itu makin capek buat basa-basi ngejar dan jadi sok asik sama seseorang. jadinya sekarang kalau saya tertarik sama orang tuh kayak ya udah, males buat ngejar gitu. saya cuman bisa kayak anjir cakep banget abis itu ya udah skip. soalnya udah bener-bener putus asa dan nggak yakin kalau it's worth it. bukannya pesimis, tapi lebih ke realistis. jadi orang dewasa itu bikin kita makin sadar diri. cinta di usia dewasa tuh udah bukan 100% pakai feeling lagi. jatuh cinta tuh bukan cuman pakai hati lagi. Tapi lebih ke pertimbangan otak. tentang mencari yang sepadan dan yang saling menguntungkan.
saling mencintai doang mah nggak cukup.
untuk sekarang kayaknya saya mau fokus karir dan nyari duit yg banyak dulu. mau fokus nyari pasangan juga udah capek. siapapun jodoh yang telah dipilihkan sang pencipta buat saya, pasti itu itu yang terbaik.
dan barangkali jodoh itu nggak perlu dicari tapi dipertemukan. cepat atau lambat dia akan datang tepat waktu.
semoga aja.
semoga aja dia lisa blackpink.
hehehe. hehehe.


