males pdkt
salah satu yang bikin saya males buat ngedeketin seseorang adalah saat di mana kita tuh harus memulai semuanya dari awal lagi. pada dasarnya kalau kita ngedeketin seseorang harapan kita pasti gimana caranya supaya orang itu suka dengan kita.
dan itu sebenarnya sah-sah aja. cuman yang bikin saya males adalah ketika respon yang kita harapin tuh nggak sesuai. misalnya kamu udah ngeluarin usaha yang lebih tapi malah nggak dihargai. atau udah susah susah nyari topik buat ngobrol eh tapi malah nggak direspon. atau pas kamu udah nanya-nanya banyak hal tentang dia, eh kamu malah dicuekin. kesel ga sih kalau kayak gitu.
sebulan terakhir ini saya ngedeketin seorang cewek yang cueeek banget. asli. saya beberapa kali sempet modus ngomentarin storynya. ya biasalah kayak sok asik gitu. cuman tuh dia sama sekali nggak pernah bales. padahal masih tetap aktif upload story. dan yang paling ngeselinnya adalah giliran dia bales, cuman "hahaha", "hehehe" doang. asli dah, cowok mana yang nggak prustasi kalo digituin.
saya nggak tahu apakah dia emang sibuk, cuek, atau emang nggak tertarik. padahal kan belum tentu saya ya ngechat dia dengan tujuan buat PDKT kan (padahal emang iya). bisa aja mungkin karena saya pengen kenalan aja sama dia. pengen temenan.
tapi nggak tahu kenapa ya, jujur tuh memulai hubungan dengan seseorang dengan niat buat temenan tuh lebih gampang daripada memulai hubungan dengan seseorang dengan niat menjadikan dia pasangan.
soalnya kalau kamu niatnya pengen temenan sama orang tuh nggak ada harapan yang lebih buat disukai balik. Beda kalau niatnya pengen ngejadiin dia pasangan, itu harapannya biar dia suka sama kamu tuh pasti tinggi banget. Makanya mungkin itu yang bikin kita jadi kaku dan nggak santai.
ngejadiin temen sebagai pasangan sebenarnya modalnya tuh udah ada. udah nggak perlu basa-basi kenalan mulai dari awal lagi, soalnya pasti dia udah kenal sama kamu. beda kalau kita kenalan sama orang yang baru buat ngejadiin dia pasangan, pasti butuh effort yang lebih buat kenalan dan pdkt lagi.
cuman kenapa ya saya tuh kalo udah temenan sama cewek tuh mau secantik, sebaik dan semanis apapun dia, tapi kalau saya udah nganggep dia sebagai temen, kemungkinannya saya bakal ngejadiin dia sebagai pasangan tuh 0%. karena udah nyaman sebagai temen dan udah cukup sampai situ.
respon tiap orang kalau kenalan sama orang baru pasti beda-beda. sama aja kayak kamu tiba-tiba diajak ngobrol sama seseorang di tempat umum terus ya pasti nggak bakal bisa langsung akrab. naluri kita justru bakal berusaha defensif dan ngerespon seformal mungkin. Itu yang bikin saya males. buat bikin orang yang terbuka sama kita tuh butuh waktu dan butuh usaha yang lebih besar. dan ketika dia udah terbuka sama kita belum tentu juga dia suka sama kita.
bayangin udah usaha sekeras mungkin, udah ngeluangin waktu sebanyak mungkin, taunya di ending nanti dia malah nganggap kamu temen. kan tai ya.
kalau kita mikir buruk buruknya tuh pasti nggak bakal ada habisnya. saya sampai titik ini jadi mikir, kalau yang namanya usaha tuh pasti enggak selamanya bakal berhasil. bahkan banyak yang gagal. dan barangkali sebenarnya bukan masalah berhasil atau gagalnya. tapi tentang mencari tahu jawabannya.
kayaknya gagal setelah berusaha dulu lebih mendingan deh daripada gagal tanpa nyoba sama sekali. iya nggak sih?
mungkin yang saya butuhin cuman nyari tahu sebanyak mungkin. nyobain berbagai macam penolakan. jodoh emang gak bakal kemana, tapi sampai kapan kita nunggu? kita selalu punya pilihan buat mencari jalan menuju pelukan pasangan kita masing-masing, kan?



0 comments
Singgah ki' :)